Instagram merupakan salah satu aplikasi yang saat ini sedang sangat populer, bahkan saat ini Instagram sudah mempunyai pengaruh yang sangat besar dan juga sangat penting untuk sebuah bisnis. Instagram sendiri saat ini sudah mempunyai lebih dari 700 juta pengguna dan setiap harinya ada sekitar 60 juta foto yang sudah dibagikan.
Bukan hanya itu saja, Instagram sendiri sudah bisa memberikan likes sebanyak 1,6 milyar. Menjadi salah satu aplikasi yang saat ini sedang populer, Instagram sering digunakan oleh banyak orang untuk berbagi sebuah foto ataupun video. Hal ini merupakan salah satu alasan kenapa Instagram mempunyai banyak sekali manfaat untuk kalian terutama para pebisnis, guna untuk mengembangkan atau membangun brand dari bisnis mereka.
Untuk kalian yang saat ini masih bingung bagaimana caranya untuk mengoptimalkan identitas dari suatu brand di Instagram bisnis, maka dari itu untuk memecahkan permasalahan kalian saat ini smm panel akan memberikan kalian beberapa cara yang bisa kalian gunakan.
Profil Foto Instagram yang Menarik
Biasa sebagian dari kalian menggunakan foto untuk profil Instagram bisnis berupa logo dari perusahaan yang kalian miliki. Untuk username juga pastinya kalian melakukan hal yang sama, yaitu menggunakan nama dari perusahaan kalian. Dengan menggunakan sebuah foto di semua profil media sosial yang kalian punya semuanya sama, itu nantinya bisa membantu para pelanggan kalian untuk dengan mudah menemukan brand milik kalian.
Kalian juga harus ingat, bahwasanya poto profil Instagram milik kalian tersebut mempunyai format lingkaran, sehingga kalian harus bisa memastikan terlebih dahulu bahwa foto tersebut akan terlihat baik di format itu.
Mengoptimalkan Username dan Bio
Agar nantinya akun Instagram bisnis kalian bisa dengan mudah ditemukan, maka kalian harus menggunakan username Instagram kalian itu sama dengan username dari akun media sosial kalian yang lain. Selain dari username, informasi yang nantinya akan muncul di profil publik kalian itu merupakan website milik kalian.
Kalian bisa menggunakan bio untuk menjelaskan tentang apa saja bisnis kalian dan juga apa saja yang bisa diharapkan oleh banyak orang dari akun Instagram milik kalian. Selain itu kalian juga bisa untuk memasukkan beberapa hashtag branded yang mungkin saja para followers kalian akan menggunakannya.
Mempertahankan Konsistensi
Agar bisa memiliki sebuah akun Instagram yang cukup sukses, kalian harus bisa untuk mempertahankan sebuah presence Instagram milik kalian. Untuk melakukan hal ini, tentunya kalian juga harus aktif di Instagram. Kalian juga bisa memposting sebuah video ataupun foto dalam beberapa waktu, minimal itu satu hari sekali.
Bukan hanya itu saja, tetapi kalian tentunya juga bisa untuk regram atau bisa juga merepost video dan juga foto dari beberapa akun lain yang ada kaitannya dengan akun Instagram milik kalian.
Ikuti Akun Instagram Bisnis yang Lain
Untuk kalian yang baru akan memulai sebuah bisnis di Instagram, ada baiknya kalian terlebih dahulu mem-follow akun Instagram dari pengguna lain. Cari influencers yang ada kaitannya dengan industri milik kalian. Demografis dari aplikasi Instagram ini bisa dibilang sangat luas, sehingga kalian juga harus memastikan terlebih dahulu jika sebelumnya kalian sudah mengetahui tentang audience seperti apa yang nantinya ingin kalian targetkan. Dengan kalian memanfaatkan adanya hashtags di dunia industri, kalian tentunya akan bisa memperkuat kehadiran kalian di Instagram.