Kelebihan Open Donasi Secara Online

Ada semakin banyak orang-orang baik di Indonesia yang saling membantu sesama, diantaranya adalah dengan membuka open donasi dan memberikan bantuan tersebut kepada mereka yang membutuhkan, apalagi dengan adanya internet sekarang ini memungkinkan lebih banyak orang yang bisa dengan mudah membantu mereka yang membutuhkan. Kegiatan penggalangan donasi ini sendiri memang dapat dilakukan dengan banyak cara, selain secara langsung atau konvensional maka sistem online juga banyak dipilih.

Berbicara mengenai penggalangan bantuan atau donasi yang berbasis online ini, sebenarnya ada lebih banyak keuntungannya, yaitu:

  1. Prosesnya lebih mudah, karena memang berbasis online atau lewat internet, maka tidak perlu repot-repot lagi meminta sumbangan di sepanjang jalan atau pun juga lewat acara-acara tertentu, cukup menunggu dari rumah saja, nantinya uang akan langsung terkumpul dan bisa digunakan.
  2. Tidak membutuhkan terlalu banyak tenaga, bahkan cukup dengan satu orang saja sudah bisa mengumpulkan uang bantuan, berbeda dengan donasi secara langsung yang membutuhkan partisipasi banyak relawan untuk ikut membantu pengumpulan uangnya, belum lagi capek panas dan juga keluar banyak tenaga.
  3. Jangkauannya lebih luas, internet dapat menjangkau siapa saja. Jadi ketika Anda menggalang dana lewat media internet ini secara otomatis orang yang berkesempatan untuk melihat kampanye Anda lebih banyak, dengan jangkauan yang lebih luas dibandingkan dengan pembukaan donasi secara konvensional atau langsung, maka otomatis nantinya potensi uang donasi terkumpul lebih banyak juga jadi semakin tinggi.
  4. Pengumpulan dana bisa jadi semakin cepat, karena jangkauannya luas, akan lebih banyak orang yang menyumbang, sehingga nantinya uang yang bisa terkumpul sesuai dengan target yang diharapkan juga jadi semakin cepat.

Open donasi adalah kegiatan penggalangan dana, dimana uang yang terkumpul akan digunakan untuk kegiatan kemanusiaan atau diberikan kepada mereka yang membutuhkan. Diantara lembaga yang memiliki program tersebut adalah Wahana Visi Indonesia, bahkan tak hanya donasi saja, melainkan bantuan yang mereka terima juga dalam bentuk tenaga dan waktu dengan cara menjadi relawan, ada juga program bantuan kepada anak yang membutuhkan yaitu sponsorship.

DluOnline

Related Posts

Goodbye Bad Hair Day, Ada Gatsby The Nature Styling Balm Series Buat Rambut Kece Kamu!

Punya rambut yang keren dan tertata dengan maksimal nggak cuma berlaku untuk cewek. Para cowok juga ingin hal yang sama, guys. Kamu kebayang nggak sih terlihat berantakan hanya gara-gara rambut…

Perfect Summer Jumpsuit- Popilush

The jumpsuit is a versatile outfit perfect for summer, as it easily adapts to different occasions and feminine styles. Whether on the beach, in the countryside or in the city,…

You Missed

Puding Mangga: Segar dan Lezat

Puding Mangga: Segar dan Lezat

Martabak Telur: Kelezatan yang Menggoda Selera

Martabak Telur: Kelezatan yang Menggoda Selera

Bolu Kukus Pandan Lembut

Bolu Kukus Pandan Lembut

Resep Lezat Roti Srikaya

Resep Lezat Roti Srikaya

Cara Meracik Parfum Agar Tahan Lama

Cara Meracik Parfum Agar Tahan Lama

Resep Lezat Telur Dadar Balado

Resep Lezat Telur Dadar Balado